Sukses

Menko Puan Puji Peran Muslimat NU untuk Bangsa

Menko Puan berharap Muslimat NU terus berkomitemen mengemban peran dan tugas keagaaman serta kemasyarakatan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan, Muslimat NU memiliki peranan besar bagi pembangunan bangsa dan menjaga keutuhan Indonesia dengan langkah nyata.

"Dalam mengisi pembangunan, Muslimat NU punya taman pendidikan Alquran, taman kanak-kanak atau Raudlatul Athfal, koperasi, panti asuhan, klinik kesehatan," ujar Puan dalam acara Pelantikan Pimpinan dan Pengurus Pusat Muslimat Nadhathul Ulama (NU) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (28/3/2017).

"Ini menunjukkan betapa besarnya peran Muslimat NU bagi masyarakat dan bangsa Indonesia," dia melanjutkan.

Politikus PDI Perjuangan itu menilai peranan Muslimat NU sangat besar. "Muslimat NU misalnya telah melantik laskar anti-narkoba. Menjaga perempuan dan anak-anak dari ancaman bahaya laten narkoba yang merusak masa depan bangsa."

Karena itu, Puan berharap Muslimat NU terus berkomitemen mengemban peran dan tugas keagaaman serta kemasyarakatan. Sebab, peran ormas tersebut sangat penting dalam menghadapi persoalan bangsa saat ini.

"Mengingat pentingnya posisi Muslimat NU dalam pembangunan kemanusiaan, saya berharap Muslimat NU tetap menjadi garda terdepan dalam pembangunan manusia menuju yang lebih baik," ujar dia.

Selain Menko Puan, acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh antara lain Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj, Ketua Umum PP Muslimat NU sekaligus Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Imam Besar Masjid Istiqlal Nazarudin Umar, Ketua MUI KH Mar'uf Amin, dan Istri Presiden ke-4 RI Shinta Nuriah Abdurrahman Wahid.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini