Sukses

Harga Daging Sapi Naik Setiap Hari

Harga daging sapi di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya, Jabar, merangkak naik setiap hari. Harga diperkirakan akan terus naik hingga menjelang lebaran.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Mendekati bulan puasa, berbagai bahan kebutuhan pokok melonjak naik. Di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya, Jawa Barat, harga daging sapi merangkak naik hampir setiap hari. Jika lima hari kemarin harga daging sapi hanya Rp 55 ribu, kini harga pada Ahad (8/8) mencapai Rp 60 ribu perkilogram. Diprediksi harga akan menembus Rp 65 ribu memasuki bulan Ramadan.

Warga Tasikmalaya berharap pemerintah turun tangan untuk menstabilkan harga. Pasalnya hal ini memberatkan konsumen dan juga para pedagang.

Sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengimbau menteri dan pihak terkait turun langsung ke lapangan. "Terhadap bahan pokok, untuk mengantisipasi kenaikan yang tidak wajar maka menteri dan pihak-pihak terkait melaksanakan operasi pasar," kata SBY [baca: SBY Minta Menteri Lakukan Operasi Pasar].(WIL/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.