Sukses

Menko Puan Hadiri Pelantikan Pengurus Muslimat NU

Muslimat Nahdahtul Ulama melantik pimpinan pusat serta memperingati hari lahirnya ke-71 Selasa (28/3/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Muslimat Nahdahtul Ulama (NU) melantik pimpinan pusat serta memperingati hari lahirnya ke-71 Selasa (28/3/2017). Hajatan ini digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Pada acara itu hadir Ketua Umum Muslimat NU sekaligus Menteri Sosial Khofifah Indah Parawansa. Ada pula Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Ketua PBNU Said Aqil Siradj, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar, dan Sinta Nur Wahid.

Rangkaian acara organisasi perempuan NU itu diawali dengan istigasah dipimpin oleh KH Lukmanul Karim pengasuh Ponpes Bahrul Maghfiroh Malang, Jawa Timur.

Pengurus PP Muslimat NU masa khidmat 2016-2021 dilantik oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. Acara kemudian dilanjutkan dengan peringatan hari ulang tahun ke-71 yang menghadirkan Puan Maharani sebagai perwakilan pemerintah.

Puncak Harlah Muslimat NU ke 71 mengangkat tema 'Satukan Langkah Membangun Negeri Menjaga NKRI'. Acara ini rencananya dihadiri sekitar 30 ribu anggota Muslimat NU se-Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten dan Lampung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini