Sukses

Petugas Jaring Belasan Pasangan Mesum

Petugas gabungan menjaring belasan pasangan mesum di berbagai tempat remang-remang di Polewali Mandar, Sulbar.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Razia memberantas penyakit sosial menjelang bulan Ramadan gencar dilakukan. Di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Ahad (8/8), petugas gabungan menangkap belasan pasangan mesum di berbagai tempat hiburan, hotel, dan rumah kos-kosan.

Razia sempat diwarnai aksi protes pasangan mesum yang tertangkap basah sedang berduaan. Mereka menolak digiring ke Dinas Sosial dengan beragam alasan seperti mengaku sebagai saudara sepupu. Terdapat pula pasangan suami istri resmi yang bersitegang dengan petugas karena tidak terima digerebek.

Asisten III Pemda Polewali Mandar Sukirman menjelaskan pasangan mesum yang terjaring akan diberi peringatan keras untuk tidak mengulangi perbuatannya. Sementara pasangan muda-mudi akan dikembalikan ke orangtua masing-masing. Petugas berencana mengintensifkan penertiban di beberapa tempat remang-remang lainnya. Ini dilakukan untuk memberi rasa nyaman dan menghormati umat Islam yang akan beribadah puasa.(WIL/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini