Sukses

Harapan Ketua DPR di Hari Raya Nyepi 2017

Ketua DPR Setya Novanto menyatakan, Hari Raya Nyepi sarat makna.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto menyatakan, Hari Raya Nyepi  2017 sarat makna. Tidak hanya bagi pemeluk Hindu, tapi juga seluruh umat.

"Segenap jiwa dan raga berorientasi pada Sang Hyang Widhi Wasa. Sejatinya, keheningan bukan berarti kekosongan, melainkan momentum intropeksi dan evaluasi," kata Setya Novanto melalui pesan tertulisnya di Jakarta, Selasa (28/3/2017).

Dia menjelaskan, sebagai bangsa besar yang memilik keaneka ragaman suku, agama dan ras, keheningan mampu melahirkan pikiran-pikiran sejuk dan jernih. Pikiran-pikiran yang tidak hanya berpikir tentang diri sendiri, tapi juga tentang orang lain, tentang bangsa dan negara, tentang hidup bersama di bawah NKRI.

Hari Raya Nyepi juga menandakan pergantian masa, perubahan dari masa lalu ke masa sekarang dalam menjemput masa depan yang lebih baik.

"Segala yang kurang di masa lalu, dilarutkan dalam keheningan, segala yang baik di masa depan kita sambut dengan tangan terbuka," ujar dia.

Politikus yang akrab disapa Setnov itu menuturkan, Hari Raya Nyepi telah menjadi ritualitas yang penting dan berharga bagi seluruh umat manusia, bagi bangsa dan negara.

"Selamat menempuh proses pergantian tahun Saka, menuju suasana lebih baik di masa yang akan datang. Selamat merayakan Nyepi. Semoga keheningan mampu memberi kejernihan, kedamaian dan ketenteraman bagi kehidupan kehidupan kita sebagai sesama umat manusia dan sebagai sesama anak bangsa," ujar Novanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.