Sukses

Pemerintah Akan Bangun Aquatiq Stadium di Kampus Unpad Jatinangor

Kampus Unpad Jatinangor akan memiliki Aquatiq Stadium.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta mendukung program kepemudaan dan keolahragaan. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menandatangani Mou pendirian Aquatiq Stadium di Kampus Unpad Jatinangor.

Dalam sambutannya, Menpora Imam Nahrowi mengatakan bahwa pendirian Aquatiq Stadium merupakan salah satu bentuk dukungan untuk kelembagaan keolahragaan di Kampus Unpad.

“Kita ingin memberikan support yang luar biasa bagi kelembagaan keolahrgaan di Unpad lewat Aquatiq Stadium, meskipun di Unpad belum ada Fakultas Ilmu Keolahrgaan, tapi pasti ada kaitannya antara Fakultas Perikanan, Maritim dan Aquatiq Stadium,” kata Imam di Pangandaran beberapa waktu lalu.

Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad menjelaskan Aquatiq Stadium yang dibangun juga terkait dengan kompetensi mahasiswa di Program Studi Ilmu Kelautan Unpad untuk pengembangan SDM kelautan di Pangandaran dan daerah lainnya di Jawa Barat.

“Kerjasama atau MoU antara Kemenristekdikti dengan Kemenpora terkait dengan komitmen dari Kemenpora pada Unpad dalam upaya pendirian Aquatiq Stadium di Jatinangor. Istimewa penandatanganannya dilakukan di Pangandaran,” pungkas Tri Hanggona.

Pandatanganan Mou pendirian Aquatiq Stadium Unpad Jatinangor bersamaan dengan Mou terkait penyelenggaraan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Padjajaran di Pangandaran dan Institut Pertanian Bogor di Sukabumi.

Powered By:

Pemerintah Provinsi Jawa Barat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.