Sukses

Plt Gubernur Sidak Kehadiran Pegawai BKD DKI Saat Harpitnas

Soni didampingi oleh Ketua BKD Agus Suradika sidak kehadiran pegawai.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono inspeksi mendadak (sidak) kehadiran pegawai di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta. Ini dilakukan Sumarsono karena Senin ini (27/3/2017) adalah "hari kejepit nasional" (harpitnas) atau jelang libur perayaan Nyepi.

Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini didampingi oleh Ketua BKD Agus Suradika.

Saat didatangi, Kepala Bidang Pengendalian BKD Sulistyawati menyatakan akan menindak tegas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bolos hari ini.

"Selama sebulan enggak dapat Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) untuk yang bolos hari ini. Kita sidak dari absensi mereka dan jam 09.00 WIB agar ditarik oleh Dinas Kominfo," ujar Sulistyawati.

Soni, panggilan akrab dari Sumarsono mengimbau agar hasil sidak dilaporkan kepadanya.

"Saya biar tahu hasilnya, berapa banyak pegawai yang tidak masuk karena harpitnas. Pengen tahu berapa tingkat kedisplinan mereka," ujar Soni.

Meski tetap melanjutkan tradisi dari Gubernur DKI Jakarta Petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk menerima aduan masyarakat, tetapi Sumarsono hanya menerima tamu pada Selasa hingga Kamis.

Karena itu, pendopo depan Kantor Gubernur DKI Jakarta terlihat sepi. Biasanya warga akan datang untuk mengadu mengenai permasalahan di lingkungan tempat tinggalnya ataupun hanya sekadar ingin bertemu dengan gubernur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.