Sukses

Pansel Mulai Tes Wawancara Calon Penasihat KPK

Pimpinan Pansel Penasihat KPK Imam Prasodjo membuka tes wawancara dengan memanggil Antonius Manurung.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Seleksi (Pansel) Penasihat KPK menggelar tes wawancara terhadap 13 calon yang lolos. Wawancara dilakukan Minggu dan Senin besok di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan.

Tes wawancara yang semula dijadwalkan pukul 08.30 WIB, baru dimulai sekitar pukul 09.55 WIB. Hadir lengkap Pansel Penasihat KPK yaitu Imam Prasodjo, Mahfud MD, Saldi Isra, Busyro Muqoddas, dan Rhenald Kasali.

Pimpinan Pansel Penasihat KPK Imam Prasodjo membuka tes wawancara dengan memanggil Antonius Manurung. Sebelum memulai tes, Imam pun mengucapkan selamat kepada Antonius.

"Selamat kepada saudara Antonius sudah sampai ke tahap akhir wawancara ini. Terima kasih atas niat saudara untuk mengabdi pada bangsa dan negara ini dengan hadir dalam tes wawancara tahap akhir," ujar Imam memulai tes wawancara di Gedung KPK Jakarta, Minggu (26/3/2017).

Usai memberikan ucapan, satu persatu Pansel Penasihat KPK pun memberikan pertanyaan secara bergantian. Pertanyaan pun beragam.

Pantauan Liputan6.com, wawancara terhadap Antonius berlangsung kurang lebih 45 menit. Selanjutnya Pansel mewawancarai Budi Santoso.

Pansel mengumumkan hasil seleksi administrasi terhadap ribuan pendaftar calon Penasihat KPK 2017-2022 pada Senin 6 Maret lalu. Total sekitar 3.264 orang telah mendaftar sejak 11 Februari hingga 26 Februari 2017.

Dari ribuan nama tersebut, pansel meloloskan 34 nama yang berasal dari berbagai latar belakang. Sebanyak 11 calon merupakan Sarjana Hukum, 11 calon dari Ilmu Manajemen Organisasi, 8 nama dari keuangan, dan 4 orang berlatar IT.

Ke-34 orang calon tersebut menjalani tes psikologi dan kesehatan pada 11 dan 12 Maret 2017. Dan pada Selasa 21 Maret lalu, Pansel calon penasihat KPK meloloskan 13 peserta dari 34 nama menuju seleksi tahap akhir.

Berikut 13 nama yang lolos ke tahap akhir seleksi penasihat KPK:
1. Antonius D R Manurung
2. Budi Santoso
3. Burhanudin
4. Edi Sutarto
5. Edward Efendi Silalahi
6. Johanes Ibrahim Kosasih
7. Moh Tsani Annafari
8. Muhammad Arief
9. Nindya Nazara
10. Robi Arya Brata
11. Sarwono Sutikno
12. Vicensius Manahan Silalahi
13. Wahyu Sardjono

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini