Sukses

Earth Hour, Warga Rusun Petamburan Nikmati Hiburan Rakyat

Dengan acara earth hours warga rusun diharap lebih peduli lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye hemat energi dengan mematikan lampu selama satu jam atau earth hour digelar sejumlah wilayah di Indonesia pada Sabtu malam. Salah satunya di Rusun Petamburan, Jakarta Pusat.

Di kawasan tersebut, saat lampu mulai dipadamkan Sabtu malam (25/3/2017) pukul 20.30 WIB, warga rusun disajikan berbagai hiburan rakyat, berupa tarian dan lainnya. Kegiatan ini menjadi tontonan warga.

Patricia Vicky Sihombing, club coordinator London School of Public Relation (LSPR) Climate Change Champions Club (4C) berharap, dengan acara LSPR 4CTIONS 2017 yang berlangsung pada Maret hingga Juli mendatang, warga bisa lebih berperan untuk peduli lingkungannya.

"Melalui perayaan earth hour ini, kami mengaharapkan warga, khususnya di rusun Petamburan Jakarta, bersedia untuk lebih berperan dan berkontribusi dalam menanggulangi isu-isu lingkungan," kata Vicky di lokasi.

Menurut dia, kegiatan tersebut bukan pertama kalinya dilakukan LSPR 4C. Lokasinya pun tidak hanya di rusun.

"Selain warga rusun, kegiatan juga akan dilanjutkan dengan kegiatan roadshow ke sekolah-sekolah menengah atas di Jakarta, untuk menyebarkan pesan ramah lingkungan serta menggali potensi kreatif mereka melalui Kompetisi Hijau," ucap Vicky.

Warga rusun Petamburan sepakat dengan gerakan earth hour tersebut. Dia mengklaim, warga lainnya juga setuju untuk mematikan lampu selama satu jam. "Setuju ada acara gini. Ini kan demi lingkungan. Satu jam saja ini kan sudah menghemat," tutur Wisnu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.