Sukses

BNN: Jadi Gaya Hidup, Artis Banyak Pakai Narkoba

Artis yang menggunakan narkoba khususnya yang terjerat hukum bisa menjadi contoh buruk bagi penggemar dan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Kasubdit Lingkungan Kerja dan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Ricky Yanuarfi mengatakan, selebriti yang menggunakan narkoba khususnya yang terjerat hukum bisa menjadi contoh buruk bagi penggemar dan masyarakat.

"Berapa ribu itu fans Eza Gionino (aktor), berapa ribu fans Sammy Simorangkir (penyanyi). Dan mereka berpikir abis narkoba bisa nyanyi lagi. Jangan jadi preseden buruk begitu," katanya usai diskusi Pasang Surut Perang Narkoba pada Gathering Jurnalis Trunojoyo, di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu malam, (25/3/2017).

Penyanyi dangdut Ridho Rhoma baru saja ditangkap Polres Jakarta Barat atas dugaan penyalahgunaan narkotika. Namun putra Raja Dangdut Rhoma Irama itu bukan selebriti pertama yang terjerat kasus narkoba.

"Tetap akan jadi polemik di masyarakat ketika artis tidak imun terhadap ini," ujar Ricky.

Memang, lanjut dia, mengonsumsi narkoba sudah menjadi gaya hidup, tak terkecuali di kalangan artis.

"Makanya saya sampaikan ketika jadi gaya hidup siapapun bisa terjadi. Artis anggap (narkoba) jadi gaya hidup. Siapa pun bisa, sangat rentan. Artis itu banyak yang pakai," ucapnya.

"Jangan kan mereka yang dekat dengan kerjaan begitu, bupati saja terlibat. Sekarang narkoba semua lapisan. Dulu orang kurus, rambut panjang, dikira pasti morpinis. Sekarang yang tampak sehat ternyata nyabu," tambah Ricky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.