Sukses

Djarot Usul 4 Elemen Ini Berembuk Samakan Persepsi Reklamasi

Djarot mengatakan hal itu agar ada kejelasan dan akan dibawa kemana reklamasi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan ingin mempertemukan beberapa pihak terkait kelanjutan proyek reklamasi di Teluk Jakarta. Pihak tersebut adalah pengembang, nelayan, anggota DPR komisi IV, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Hal ini untuk menyamakan persepsi terkait reklamasi tersebut.

"Ini agar ada kejelasan bagaimana nantinya, mau diapakan dan mau dibawa kemana reklamasi ini," kata Djarot di Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (25/3/2017).

Mengenai usulan proyek reklamasi akan diambil alih oleh pemerintah pusat, Djarot menyarankan untuk mempertanyakan hal tersebut kepada Komisi VI DPR RI.

"Makanya diperlukan pembahasan secara komprehensif akan persoalan ini. Kita juga enggak mungkin mau merusak lingkungan, menyengsarakan rakyat, saya juga tahu kehidupan nelayan di sana itu gimana, mereka berhak hidup lebih baik," kata Djarot.

Wakil Ketua Komisi IV Herman Khaeron sebelumnya mempunyai saran agar proyek reklamasi diambil alih pemerintah pusat. Dia beralasan laut yang menjadi tempat proyek reklamasi merupakan milik bersama dan negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.