Sukses

Dikepung Warga, Maling di Bogor Pilih Nyemplung ke Sungai

Saat dikepung warga, maling tersebut ketakutan hingga akhirnya menceburkan diri ke sungai dan terbawa arus.

Liputan6.com, Bogor - Seorang pria di Bogor, Jawa Barat nekat terjun ke Sungai Ciliwung setelah diteriaki maling karena ketahuan hendak maling.

Peristiwa tersebut terjadi, Sabtu (25/3/2017), sekitar pukul 04.00 WIB pagi. Hingga saat ini pria tersebut belum ditemukan.

"Kami masih melakukan pencarian di sekitar lokasi," kata Susanto anggota Tagana Kota Bogor.

Informasi yang dihimpun, pria dengan ciri-ciri berambut keriting, badan besar diduga hendak mencuri di salah satu rumah warga di Kampung Lebak Siliwangi RT 01/02, Kelurahan Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor.

Belum sempat mengambil barang, aksi pelaku ketahuan oleh beberapa warga yang sedang ronda. Warga lantas mengejar orang tersebut sambil berteriak maling.

Warga pun berhamburan keluar rumah dan ikut mengejar maling tersebut. Saat dikepung warga, maling tersebut ketakutan hingga akhirnya menceburkan diri ke sungai dan terbawa arus.

"Ada beberapa saksi yang melihat maling itu nyebur ke sungai dan terbawa arus," kata Susanto.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat.

Polisi, BPBD, Polmas, Tagana Kota Bogor dibantu warga masih mencari pria yang melompat ke sungai Ciliwung. Petugas dibagi beberapa tim untuk menyusuri sungai, mulai dari awal tempat kejadian hingga radius sekitar 6 kilometer atau sampai Jembatan Situ Duit, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bogor utara.

"Pencarian ada yang mantau dari darat ada juga menyusuri sungai," kata Susanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini