Sukses

Ahok Akan Tambah Tugas Pasukan Merah Memelihara Rusun

Menurut Ahok pemeliharaan rusun akan sangat mahal bila menggunakan jasa kontraktor.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur petahan DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berencana membentuk pasukan merah untuk melakukan bedah rumah warga Jakarta yang tidak mampu.

Menurut Ahok, nantinya, tugas pasukan merah hanya tidak sekadar memperbaiki atap rumah warga saja, Ahok akan menambah tugas pasukan baru itu. Tambahan tugas pasukan merah adalah memelihara rusun. Seperti bila ada pintu, pipa atau atap rusun yang rusak.

Ahok mengatakan, bila pemeliharaan rusun akan sangat mahal bila menggunakan jasa kontraktor.

"Pasukan merah akan dipakai memelihara semua rusun, karena rusun subsidi. Kalau bayar kontraktor, pelihara rusun nggak sanggup kita," ujar Ahok di Kawasan Koja, Jakarta Utara, Jumat (24/3/2017).

Ahok berencana membentuk 10 ribu pasukan merah. Namun, jumlah itu masih belum dapat dipastikan Ahok, sebab pihaknya akan menghitung terlebih dahulu kebutuhan.

Ahok berjanji, tiap pasukan merah akan mendapat gaji layak seperti pasukan warna yang lain. Yakni gaji UMP, fasilitas asuransi dan subsidi untuk sekolah anak melalui KJP.

"Gajinya Sama kaya PPSU," ucap Ahok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok