Sukses

Amphuri Dukung Tambahan Kuota Haji

Jatah kuota 211 ribu untuk jemaah haji Indonesia masih dirasa kurang. Apalagi, minat umat islam di Tanah Air untuk berangkat ke Tanah Suci cukup besar.

Liputan6.com, Jakarta: Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) mendukung upaya pemerintah meminta tambahan kuota kepada Kerajaan Arab Saudi. Hal ini penting mengingat jumlah daftar tunggu calon haji di Indonesia sudah mencapai lima tahun.

Ketua Amphuri Fuad Hasan Masyhur, baru-baru ini, menyatakan, jatah kuota 211 ribu untuk jemaah haji Indonesia masih dirasa kurang. Apalagi, minat umat islam di Tanah Air untuk berangkat ke Tanah Suci cukup besar.

Sekarang saja, kata Fuad Hasan Masyhur, daftar tunggu haji reguler sudah mencapai lima tahun. Sedangkan untuk ONH Plus sudah dua tahun atau sekitar 78 ribu calon haji. Itulah sebabnya, Amphuri mendukung jika pemerintah mau meminta tambahan kuota sebanyak 25 ribu calon haji.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.