Sukses

Oknum PNS Terjaring Razia

Jelang Ramadan, Tim Gabungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Jateng, menggelar razia penyakit masyarakat. Petugas meringkus oknum PNS dan pasangan muda yang bukan suami istri.

Liputan6.com, Wonogiri: Jelang Ramadan, Tim Gabungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, menggelar razia penyakit masyarakat, Kamis (5/8). Kali pertama, penyisiran dilakukan ke sejumlah tempat yang diduga menjadi tempat transaksi prostitusi.

Diduga, razia telah bocor. Karena, petugas tidak berhasil menjaring pasangan mesum di tempat penampungan di kawasan Jatiyoso dan Matesih, Jateng, itu.

Petugas pun merazia sejumlah hotel di wilayah Karanganyar. Misalnya, hotel di kawasan Bejen, Karanganyar, yang ditengarai kerap dijadikan praktek mesum pasangan bukan suami-istri.

Kali ini, petugas mendapati sejumlah pasangan muda tengah bermesraan di kamar hotel. Seorang wanita muda yang tertangkap berusaha menolak ketika hendak dibawa petugas ke kantor. Berbagai upaya dilakukan, agar ia tidak ikut terjaring.

Seorang pria yang mengaku sebagai karyawan hotel berusaha kabur dengan sepeda motor. Namun petugas berhasil menangkapnya.

"Razia dilakukan untuk mencegah merebaknya penyakit masyarakat, terutama jelang Ramadan,"  Kepala Satpol PP Pemkab Karanganyar Widarbo Basuki.

Dalam razia ini, petugas juga menjaring oknum Pegawai Negri Sipil (PNS) dari Kabupaten Sragen yang berada di kamar hotel saat jam kerja. Bersama sejumlah pasangan bukan suami-istri lainnya, ia digelandang ke kantor Satpol PP untuk didata dan diberi pembinaan.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.