Sukses

Pesta Bolon Simbolon Akan Pecahkan Rekor MURI

Seperti dua Pesta Bolon Simbolon sebelumnya, tahun ini, PSBI akan memecahkan rekor MURI melalui PSBI Cup.

Liputan6.com, Jakarta - Pesta Bolon Simbolon yang merupakan perhelatan akbar dari Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) atau marga Simbolon siap digelar pada 3-8 Juli 2017. Pesta Bolon ketiga ini akan diadakan di GOR Soemantri, Jakarta Selatan.

Seperti dua pesta sebelumnya, tahun ini, PSBI akan memecahkan rekor MURI melalui PSBI Cup.

"PSBI Cup saat ini akan melakukan pertandingan dengan jumlah peserta 250 ribu peserta. Ini akan menjadi Rekor MURI yang ketiga kalinya bagi kami," kata Ketua Umum PSBI Effendi MS Simbolon dalam soft launching Pesta Bolon di Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).

Pertandingan ini meliputi laga catur dan sepak bola. Pertandingan caturnya akan memakai sistem Swiss 9 l, bagi yang mendapat gelar internasional. Sebab, ini merupakan ajang olah raga nasional dan internasional.

"Target kami 500 ribu peserta (pertandingan catur). Bagi yang menang akan mendapat gelar master internasional," ujar Effendi.

Akan ada acara Sepak Bola PSBI Cup V yang disupervisi oleh PSSI dan diikuti 24 kesebelasan yang ada di Jabodetabek.

Pesta Bolon 2017 ini juga dimeriahkan dengan ibadah raya. Bagi yang berumat Kristen-Katolik, akan mengikuti kebaktikan raya. Bagi pemeluk agama Islam akan mengikuti tablig akbar. Acara ini akan diikuti oleh seluruh keluarga besar Simbolon pada 7 dan 8 Juli 2017.

Pada bidang seni budaya, akan ada lomba paduan suara pria dan wanita, vocal grup Batak, vocal solo anak, cipta lagu Batak, opera Batak, dan Lawak Batak.

Selain itu, ada lomba fashion show dan design, donor darah oleh PMI, Simbolon Musical Show, dan Pesta Adat Batak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini