Sukses

Marga Simbolon Akan Semarakkan Ibu Kota Juli 2017

Pesta akbar Simbolon ini akan diisi dengan kegiatan olahraga, seni, dan budaya selama satu pekan penuh.

Liputan6.com, Jakarta - Pesta Bolon Simbolon yang dibuat oleh generasi dari marga Simbolon akan kembali dihelat untuk yang ketiga kalinya. Berdasarkan jadwal yang dirilis oleh Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PBSI), rangkaian acara ini akan dimulai dari 3 hingga 9 Juli 2017 di Gor Soemantri Kuningan, Jakarta Selatan.

Pesta ini merupakan tradisi dari Pengurus Pusat PSBI. Juga sebagai bentuk rasa syukur dari marga Simbolon kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki yang dilimpahkan kepada mereka.

"(Pesta) ini diselenggarakan selama lima tahun sekali. Pengurus pusat mengajak seluruh keluarga Simbolon untuk mengadakan syukuran akbar. Kami mengundang seluruh Simbolon se-Indonesia sebanyak 300 ribu orang," ujar Ketua Panitia PSBI Gumanti Naek Simbolon saat mengadakan konferensi pers di Midtown Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).

Naek juga mengatakan, pesta akbar ini akan diisi dengan kegiatan olahraga, seni, dan budaya selama satu pekan penuh.

"Untuk Pesta Bolon 2017 seluruh kegiatan akan berpusat di Gedung Olah Raga Soemantri Brojonegoro Jakarta. Hari ini kami buka pendaftaran bagi yang berminat ikut (lomba)," imbuh dia.

Rangkaian Pesta Bolon 2017 ini salah satunya ibadah raya. Untuk umat Kristen Katolik dan Protestan akan mengikuti kebaktikan raya. Sedangkan bagi Simbolon yang beragama Islam akan mengikuti Tabligh Akbar. Acara ini akan diikuti oleh seluruh besar Simbolon pada 7 dan 8 Juli 2017.

Kemudian di bidang Olahraga, akan ada acara Sepak Bola PSBI Cup V yang disupervisi oleh PSSI dan diikuti 24 kesebelasan yang ada di Jabodetabek. Ada juga Simbolon Chess Cup V yang di supervisi oleh Percasi dengan skala nasional dan internasional.

Di bidang Seni Budaya ada lomba paduan suara pria dan wanita, vocal Group Batak, Vocal Solo Anak, Cipta Lagu Batak, Opera Batak, dan Lawak Batak.

Selain itu, ada lomba fashion show dan design, domor darah oleh PMI, Simbolon Musical Show, dan Pesta Adat Batak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini