Sukses

Kemesraan Jokowi dan Iriana Berpayung Merah di Tengah Hujan

Jokowi dan Iriana berjalan sejauh 200 meter menuju pesawat. Iriana tak pernah lepas dari sisi sang suami.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan mengguyur kawasan Lanud Halim Perdanakusuma Kamis (23/3/2017). Matahari pun hampir tak terlihat di ufuk Timur karena tertutup awan hitam. Pesawat Kepresidenan RJ-85 di area base ops sudah kuyup diguyur hujan.

Dari balik pintu ruang tunggu Suma 1 muncul Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Di depan pintu, Paspampres sudah bersiap mengantar Presiden menuju pesawat.

Sebuah payung besar merah sudah siap. Jokowi memilih memegang sendiri payung itu. Setelah membuka payung, Jokowi melangkah ke arah pesawat diikuti Iriana di sisi kanannya.

Keduanya tampak serasi. Jokowi mengenakan kemeja putih dengan celana hitam dibalut jaket bomber biru dongker. Senada dengan Jokowi, Iriana juga mengenakan baju putih dengan celana hitam panjang. Bedanya Iriana mengenakan syal biru dongker panjang bermotif yang melingkar di lehernya.

Jokowi dan Iriana berjalan sejauh 200 meter menuju pesawat. Sepanjang perjalanan, hujan tak kunjung reda. Iriana tak pernah lepas dari sisi sang suami.

Jokowi juga terlihat memperhatikan langkah Iriana agar tidak menginjak genangan air di jalan menuju pesawat. Sesekali Jokowi memperlambat langkah agar bisa mengatur langkah dan payung yang dipegangnya tetap melindungi Iriana.

Tibalah keduanya di depan tangga pesawat. Di sana sudah berbaris Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma Fadjar Prasetyo, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi.

Jokowi dan Iriana menyalami satu per satu pejabat TNI dan Polri yang melepas keberangkatannya ke Batam, Kepulauan Riau.

Meniti tangga menuju pintu pesawat, Jokowi dan Iriana pun saling bergandengan. Sampai keduanya melambaikan tangan dan masuk ke dalam pesawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi