Sukses

Menko Puan Minta ASN Jadi Penggerak Utama Revolusi Mental

Dengan begitu, segala program pemerintah Jokowi-JK dalam Nawa Cita dapat tercapai.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meminta aparatur sipil negara (ASN) menjadi penggerak utama revolusi mental. Dengan begitu, segala program pemerintah Jokowi-JK dalam Nawa Cita dapat tercapai.

"Aparatur sipil negara juga jadi teladan terhadap gerakan perubahan. Keteladanan ASN dapat diwujudkan melalui praktik pelayanan publik yang semakin baik, dan nyata kepada seluruh lapisan masyarakat," kata Menko Puan di gedung serbaguna Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kamis (23/3).

Sebagai Panglima revolusi mental, Kemenko PMK mengajak seluruh hadirin untuk mengubah pola pikir penyelenggaraan pelayan publik dari semula berorientasi dilayani menjadi melayani.

“Mengingat penting dan strategisnya tugas KemenPANRB dalam pembinaan ASN, maka sudah seharusnya KemenPANRB menjadi lokomotif dalam gerakan revolusi mental khususnya dalam meningkatkan pelayanan oleh ASN yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” harap Menko Puan.

Atas harapan itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur menyatakan, pihaknya selalu menekankan seluruh pegawainya agar mempunyai sikap yang wajib dimiliki ASN, yaitu jiwa yang melayani.

Pemerintah telah mencanangkan Gerakan Nasional Revolusi Mental sebagai upaya percepatan restorasi sosial Bangsa Indonesia melalui Instruksi Presiden No.12 Tahun 2016.

Seluruh Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, dan segenap masyarakat diajak untuk aktif mengimplementasikan lima gerakan Revolusi Mental melalui melalui wujud perubahan nyata dalam konteks Indonesia Melayani, Indonesia Bersih, Indonesia Tertib, Indonesia Mandiri, dan Indonesia Bersatu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini