Sukses

Tiga Ruko di Medan Dilalap Si Jago Merah

Tiga ruko di kawasan pusat Pasar Sabu, Medan, Sumut, terbakar. Diduga penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik.

Liputan6.com, Medan: Sedikitnya tiga rumah toko atau ruko di kawasan pusat Pasar Sabu, Medan, Sumatra Utara, Rabu (4/8) petang musnah terbakar. Kencangnya angin membuat si jago merah semakin leluasa melalap bangunan ruko. Apalagi letak ruko ini berdempetan sehingga api dengan cepat menyambar ke bangunan lainnya.

Ditengah kepanikan, pemilik ruko bersama warga berusaha mengevakuasi tabung gas yang berada di dalam bangunan yang terbakar. Untuk menjinakkan si jago merah sebanyak lima unit mobil pemadam milik Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan dikerahkan ke lokasi kejadian.

Menurut sejumlah saksi mata, api pertama kali diketahui berasal dari sebuah ruko di lantai dua yang dijadikan gudang penyimpanan barang pecah belah. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Hingga tadi malam polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini