Sukses

Ketua BKSAP Terima Kunjungan Dubes Azerbaijan

Liputan6.com, Jakarta Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf menerima kunjungan Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia, Tamerlan Qarayev di ruang kerja, Gedung Nusantara III, Senayan Jakarta, Selasa (21/3/2017).

“Kedatangan Dubes Azerbaijan kali ini pertama untuk mengucapkan rasa terimakasih atas kerjasama BKSAP DPR RI dengan Azerbaijan yang telah terjalin selama ini. Juga termasuk pemutaran film Karabah di DPR RI beberapa waktu lalu. Karena sebagai President of International Humanitarian law itu menjadi tanggung jawab saya. Banyak sekali review ji Azerbaijan mengenai pendudukan Armenia di Karabah,” ujar Nurhayati.

Dilanjutkannya, selain itu Dubes Azerbaijan juga mengundang Nurhayati untuk hadir menjadi pembicara di salah satu forum internasional yang akan digelar di ibukota negara tersebut pada bulan Mei mendatang. Hal tersebut semata dalam rangka menjalankan fungsi diplomasi parlemen, selain itu juga untuk mendukung kebijakan luar negeri pemerintah Indonesia.

“Aktifnya peran DPR RI khususnya BKSAP dalam menjalankan fungsi diplomasi parlemen ini ditandai dengan menjadi pembicara utama di berbagai forum internasional seperti forum Uni Eropa beberapa waktu lalu, dan mendatang juga akan menjadi pembicara utama di ajang Global Economic Summit. Ini semua merupakan kepercayaan dari dunia terhadap Parlemen Indonesia,” ujarnya.

Nurhayati mengaku bahwa kepercayaan terhadap parlemen Indonesia dari dunia itu sejatinya merupakan kerja keras dari seluruh pihak yang ada di gedung Parlemen ini. Kerja keras dan cerdas serta ikhlas diyakini Politisi dari Fraksi Partai Demokrat ini.

“Tiada keberhasilan tanpa kerjasama,” pungkasnya.

(*)

Artikel Selanjutnya
Indonesia Komitmen Dalam Pembangunan MDGs dan SDGs
Artikel Selanjutnya
Fahri Hamzah Menerima Kunjungan Dubes Kuwait