Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Manajer JKT48 Inao Jiro Gantung Diri

Dalam Top 3 Berita Hari Ini, kabar tewasnya Manajer JKT48 Inao Jiro mengejutkan banyak pihak. Jiro ditemukan gantung diri di kamar mandi.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Top 3 Berita Hari Ini teratas di kanal News tentang manajer idol group JKT48 yang ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar mandi di kediamannya, Kelurahan Jurang Mangu, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Nama pria tersebut, Inao Jiro (48). Sebelum mengakhiri hidupnya, sosoknya masih terlihat menjemput anaknya. Namun, sore hari, ketika anaknya mencari Jiro ternyata pintu kamar terkunci. Hingga saat sang istri pulang dari kerja, pria kelahiran 1969 ini tidak juga keluar dari kamarnya.

Merasa penasaran, sang istri meminta pembantunya melihatnya dari jendela. Ternyata korban sudah dalam keadaan gantung diri di dalam kamar mandi yang ada di kamar.  

Kabar lainnya yang tak kalah diburu tentang fasilitas kendaraan yang diberikan negara untuk mantan presiden dan wakilnya.

Sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengabdiannya terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia, pemerintah menyediakan sebuah rumah dan mobil beserta pengemudinya bagi mantan presiden dan wakil presiden Indonesia.

Namun, pemberian mobil kepada mantan presiden SBY, kini menuai polemik. SBY merasa terpojok dengan pemberitaan terkait pemberian mobil kepresidenan tersebut kepadanya.

"Saya sedih, justru dengan niat baik itu, hari ini pemberitaan media sangat menyudutkan saya, seolah saya bawa mobil yang bukan hak saya," ujar SBY dalam keterangan tertulisnya, Selasa malam (21/3/2017).

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca di Liputan6.com, terutama di kanal News, Rabu (22/3/2017). 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Detik-Detik Inao Jiro Manajer JKT48 Ditemukan Tewas Gantung Diri

Ilustrasi Bunuh Diri (Istimewa)

Beberapa jam sebelum ditemukan tewas gantung diri dalam kamarnya di Perumahan River Park, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Inao Jiro yang juga manajer JKT48 hanya terlihat mengurung diri di dalam kamarnya. Kejadian tersebut berlangsung pada Selasa, 21 Maret 2017 sore.

Menurut keterangan Suryati, saksi yang juga pembantu rumah tangga di kediaman Inao, sekitar pukul 09.00 WIB, korban masih terlihat di dalam rumah.

Sore hari, anak korban masih terlihat bermain sepeda di depan rumah. Kemudian pukul 17.00 WIB, anaknya sempat mengetuk dan memanggil korban di dalam kamar, tapi tidak ada jawaban.

"Kemudian, istrinya menyuruh saksi Suryati untuk melihat dari jendela. Ternyata saat terlihat, korban sudah dalam keadaan gantung diri di dalam kamar mandi yang ada di kamar tersebut," tutur Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri.

Selengkapnya...

2. Ini Aturan Kendaraan Negara untuk Mantan Presiden dan Wakilnya

Warga Papua dengan sabar menunggu kedatangan Presiden SBY di Bandara Rendani

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY masih mendapat fasilitas kendaraan dari negara.

"Kepada bekas Presiden dan bekas Wakil Presiden yang berhenti dengan hormat dari jabatannya, masing-masing: a. diberikan sebuah rumah kediaman yang layak dengan perlengkapannya; b.disediakan sebuah kendaraan milik Negara dengan pengemudinya," bunyi Pasal 8 UU 7/1978.

Sementara terkait mobil kepresidenan, negara menyediakan mobil berikut pengemudinya. Tidak dijelaskan adanya perbedaan kalimat 'Diberikan' untuk fasilitas rumah dan 'Disediakan' dalam fasilitas kendaraan.

SBY angkat bicara terkait mobil kepresidenan yang diberikan negara kepada dirinya, lantaran merasa terpojok oleh pemberitaan di media massa.

Selengkapnya...

3. Manajer JKT48 Ditemukan Tewas Diduga Bunuh Diri

Ilustrasi bunuh diri (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Seorang warga negara Jepang bernama Inao Jiro ditemukan gantung diri di kamar mandi kediamannya di kawasan River Side, Tangerang Selatan. Inao disebut-sebut sebagai Theatre Manager kelompok JKT48.

Berdasarkan keterangan dari pembantu rumah tangga Suryati, korban terakhir terlihat pada pukul 11.00 WIB. Saat itu Inao Jiro memasuki kamar tidurnya.

Tewasnya Inao Jiro membawa duka bagi fans JKT48. Dalam akun Twitter @JKT48IND ucapan duka mengalir untuk Jiro.

"Turut berduka cita kepada Jiro Inao bagian dari keluarga @officialJKT48 beserta sanak saudara keluarga yang ditinggalkan. Tuhan berkati," cuit @HITSRec.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.