Sukses

Alasan Buwas Rajin Tembak Mafia Narkoba

Buwas menuturkan, bukan hanya senjata rakitan yang dimiliki mafia narkoba. Melainkan senjata dari pabrikan luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi Badan Narkotika Nasional (BNN) di bawah kepemimpinan Budi Waseso atau akrab disapa Buwas, menjadi sorotan. Pasalnya, para anggotanya rajin menembak para pelaku kejahatan narkotika.

Buwas mengatakan, langkah ini perlu diambil. Pasalnya, menurut dia, para pelaku kejahatan narkotika sudah membekali diri dengan senapan api atau senpi.

"Memang iya, Perkembangan yang kita ikuti demikian. Pembuktian yang kita temukan dua kali berturut-turut, kan memang menggunakan senjata. Informasi yang sekarang berkembang, mereka menggunakan senjata yang cukup bagus, senjata laras panjang, termasuk senjata semi otomatis," ucap Buwas di Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Dia melanjutkan, "barangkali mereka juga punya (senjata) otomatis. Saya juga kurang tahu, ini kan baru informasi. Tapi faktanya kita lakukan tindakan, betul adanya, walaupun yang kemarin senjata rakitan, tapi ada perlawanan."

Menurut Buwas, bukan hanya senjata rakitan yang dimiliki pelaku. Melainkan senjata dari pabrikan luar negeri.

"Ada yang rakitan, ada yang asli produk luar negeri atau pabrikan. Sementara ini produk pabrikan, ini sudah kita temukan. Ini sudah terbukti mereka menyusun kekuatan dengan Senjata. Karena itu saya dahului, melengkapi anggota saya dengan senjata," jelas Buwas.

Masih kata Buwas, misi pemberantasan jaringan narkotika sekarang jauh lebih berbahaya. Para pelaku selalu siap melakukan baku tembak.

"Artinya mereka selalu siap. Itulah bentuk eksistensi jaringan. Jaringan itu ingin mempertahankan, kalau diperlemah mereka ingin menguatkan," pungkas Buwas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini