Sukses

Jawab Pertanyaan Bupati, Guru Honorer Ini Dapat Hadiah Umroh

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi diundang oleh PGRI Kabupaten Bandung dalam kegiatan Tabligh Akbar di Gedung Kesenian Sabilulungan.

Liputan6.com, Jakarta Rosmiati (39) Guru Honorer asal Desa Lebakwangi, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung mendapat hadiah tak terduga dari Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi saat kegiatan Tabligh Akbar di Gedung Kesenian Sabilulungan, Soreng, Bandung beberapa waktu lalu.

Berhasil menjawab pertanyaan dari Kang Dedi tentang tigal hal yang harus dijaga oleh manusia, Rosmiati mendapatkan hadiah paket umroh.

"Manusia harus menjaga hati, lisan dan perbuatan," jawab Rusmiati.

Mendapat jawaban Rusmiati yang lugas, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi kemudian mengajaknya bersalaman sambil memberikan selamat karena dirinya berhak mendapatkan hadiah paket umroh.

"Selamat, Ibu mendapatkan paket umroh," singkat Dedi.

Rusmiati tidak berhenti menangis saat ditanya data diri untuk keperluan umroh oleh staff Bupati Purwakarta. Selain karena hadiah umroh yang tidak ia duga sebelumnya. Keharuan itu juga muncul akibat rasa tidak percaya karena guru dengan penghasilan Rp300 ribu per bulan itu bisa berangkat ke tanah suci.

"Saya gak nyangka, gak percaya, orang berpenghasilan Rp300 ribu sebulan seperti saya bisa umroh. Suami saya gak kerja, anak saya ada 4," ungkapnya haru.

Tidak lupa ia sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang dalam sambutannya berbicara tentang konsep pendidikan aplikatif untuk pelajar.

"Terima kasih kepada Kang Dedi, tadi saya dapat ilmu tentang pendidikan aplikatif, saya akan sampaikan pada anak didik saya di sekolah," pungkasnya menutup.

 

Powered By:

Kabupaten Purwakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini