Sukses

Truk Trailer Oleng, Tabrakan Beruntun di Turunan Tol Podomoro

Tabrakan beruntun bermula ketika truk yang dikemudikan Kandi bin Arif itu oleng ke kiri tanpa sebab yang diketahui.

Liputan6.com, Jakarta Tabrakan beruntun terjadi di jembatan layang samping tol Wiyoto Wiyono yang mengarah utara atau tepatnya turunan yang mengarah Jalan Sunter Boulevard arah Sunter Podomoro, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kecelakaan yang melibatkan truk trailer nomor polisi B 9534 UEH dengan empat minibus lainnya itu, terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Kasat Lantas Jakarta Utara AKBP Agung Pitoyo mengatakan, dari pemeriksaan dan olah tempat kejadian sementara, kecelakaan bermula saat truk trailer melintasi jalan layang tersebut. Dari penuturan saksi di lokasi, truk yang dikemudikan Kandi bin Arif itu oleng ke kiri tanpa sebab yang diketahui.

"Kendaraan trailer B-9534-UEH melaju dari arah Selatan ke Utara tepatnya di turunan Podomoro, saat jalan menurun oleng ke kiri menabrak pagar pembatas," kata AKBP Agung Pitoyo lewat pesan tertulisnya, Jakarta Utara, Selasa (21/3/2017).

Tabrakan beruntun pun tidak terhindarkan. Kendaraan dengan berat 1 ton lebih itu kemudian meluncur deras hingga menyeruduk Toyota Avanza no pol B 1593 CFR dan menghantam Honda Brio B 1151 BIL, Xenia B 1891 UZE serta Toyota Sienta.

"Selanjutnya trailer tetap melaju menabrak Toyota Avanza B-1593-CFR, Minibus Honda Brio B-1151-BIL, Minibus D Xenia B-1891-UZE dan minibus Sienta no polisinya belum ada," tambah dia.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi trailer Kandi bin Arif mengalami luka-luka serta kendaraan mengalami kerusakan. Saat ini proses evakuasi masih dilakukan.

Sontak, tabrakan beruntun ini juga menimbulkan kemacetan di sejumlah titik. Terutama yang mengarah ke Mall Of Indonesia atau MOI.

"Masih kita dalami. Yang luka kita bawa ke rumah sakit terdekat," ungkap Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini