Sukses

Polisi Cek CCTV Hotel di Mampang Terkait Dugaan Praktik Aborsi

Polisi masih melakukan penyelidikan dan tengah memeriksa rekaman CCTV di hotel tersebut untuk mencari pelaku aborsi

Liputan6.com, Jakarta - Sesosok jasad bayi laki-laki yang diduga hasil aborsi ditemukan dekat tempat pembuangan sampah sebuah hotel di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu 19 Maret 2017. Itu bukanlah kali pertama jasad bayi ditemukan di hotel tersebut.

Ini merupakan kasus ketiga penemuan bayi di hotel di Jalan Kapten Tendean itu. Ada dugaan hotel tersebut menjadi tempat pasangan mesum melakukan aborsi pun mencuat.

"Saya belum bisa jawab. Bisa jadi, tapi kan kita harus membuktikan dulu," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKB Budi Hermanto, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Saat ini, ia mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Polisi juga tengah memeriksa rekaman CCTV hotel tersebut untuk mencari pelakunya.

"Masih kita lidik. CCTV sedang kita analisa," ucap dia.

Beberapa pegawai yang mengetahui penemuan bayi ini telah dimintai keterangan oleh penyidik. Namun polisi juga rencananya akan memeriksa penanggung jawab hotel.

"Nanti kita panggil orang dari hotel yang berkompeten (terkait penemuan bayi diduga aborsi)," kata Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini