Sukses

Mobil Mercy Jokowi Mogok Saat Tempuh Perbatasan Kalimantan Barat

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi beberapa hari lalu baru melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat. Di sana, sejumlah proyek diresmikan Jokowi.

Ada cerita menarik dari kunjungan kerja Jokowi ke Kalimantan Barat kali ini. Mobil kepresidenan yang ditunggangi Jokowi mogok di tengah jalan.

Jokowi memang menempuh perjalanan darat menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau dan PLBN Aruk. Jokowi selalu menggunakan mobil Mercedes Benz S 600 hitam dalam menempuh perjalanan ke perbatasan.

Jokowi sempat menumpangi mobil dinas Gubernur Kalimantan Barat Cornelis. Saat itu, Jokowi beserta rombongan akan makan malam di Pasar Hongkong, Singkawang.

Keesokan harinya, Jokowi meresmikan 8 PLTG Power Plant 500 MW di Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah. Sepulang dari sana, Jokowi beserta rombongan menuju ke sebuah restoran di kawasan Kubu Raya sebelum kembali ke Jakarta.

Tak disangka, mobil hitam yang biasa ditumpangi Presiden berhenti. Rupanya, mobil Jokowi mogok.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Bey Machmudin mengatakan, mobil itu mogok setelah menempuh perjalanan 30 menit dari Mempawah.

"Mogok karena bermasalah pada setingan gas, sehingga laju kendaraan tidak bisa dalam keadaan normal," kata Bey di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Paspampres kemudian melakukan prosedur keamanan dan menyiapkan mobil pengganti. Sebuah mobil Toyota Alphard disiapkan sebagai pengganti agar Jokowi dapat melanjutkan perjalanannya.

"Ajudan mengecek situasi lebih dulu, kemudian Ibu Negara naik ke Alphard, baru Bapak menyusul. Waktu kejadian ada sekitar 5 menit," Bey memungkas.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
Artikel Selanjutnya
Potret Kemacetan di Ruas Tol Jakarta - Bekasi
Artikel Selanjutnya
Jalur Bogor-Sukabumi Macet Parah Akibat Proyek Jembatan Cisadane