Sukses

Dua Alasan Ini Bikin Kamu Tertarik Sekolah di PIP Makassar

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar setiap tahunnya sukses mencetak calon-calon pelaut yang handal.

Liputan6.com, Jakarta Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar tak hanya memiliki kampus yang ditunjang fasilitas lengkap, namun ternyata punya tenaga pengajar yang sangat berpengalaman dan terbilang handal dibidangnya. Kampusnya berlokasi di jalan Tentara Pelajar Kecamatan Wajo, Makassar, Sulawesi Sleatan.

Kedua faktor itu menjadi pertimbangan utama bagi para calon siswa. Akibatnya setiap pendaftaran Taruna baru dibuka oleh kampus yang identik berwarna putih tersebut selalu ramai itu. Para pendaftar tak hanya berasal dari Kota Makassar sendiri namun berbagai daerah di Sulsel. Apa alasannya?

Faisal Hasan salah satunya. Taruna semester VII jurusan Nautika di kampus PIP Makassar. Saat ditemui di warkop depan kampusnya, dia mengakui selama mengikuti masa pendidikan di PIP Makassar merasa senang dan puas. Dia mendapat wawasan dan keilmuannya di bidang pelayaran yang selama ini ia hanya dengar dari rekan-rekannya yang lebih awal menyelesaikan pembelajaran di kampus PIP Makassar.

"Dari awal memang saya senang dengan pelaut. Kemudian sering dengar cerita-cerita teman dan akhirnya mencoba mendaftar di PIP Makassar yang dikenal di luar sana karena keunggulannya. Alhamdulillah saya lulus dan sekarang sudah semester akhir," kata Faisal kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Warga asli Barombong Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tersebut mengakui lengkapnya fasilitas selama menjalani pendidikan di PIP Makassar. Selain ruangan belajar yang cukup lengkap dan sangat menunjang, juga diajar oleh tenaga pendidik yang punya pengalaman. Yang tak kalah penting kedisiplinan yang ia dapatkan selama proses pendidikan membuat kehidupan nantinya menjadi terarah.

"Tenaga pengajar di sini kalau bicara pengalaman tak diragukan dan mereka sudah melakoni dunia pelayaran selama bertahun-tahun hingga tembus mancanegara,"katanya.

Selama menjalani pendidikan di kampus PIP Makassar, Faisal tinggal dalam asrama yang letaknya juga berada dalam kampus. Sehingga dalam menjalani pendidikan tak lagi kesulitan dengan hambatan. "Oh iya ada asrama di dalam kampus jadi kita ini tinggal belajar saja ,"jelasnya.

Powered By:

BPSDM Kementerian Perhubungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.