Sukses

Harga Beras dan Telur Terus Melonjak

Harga beras di Pasar Rau, Serang, Banten, naik hingga Rp 1.000 per kilogram. Harga telur ayam di Serang juga terus melonjak karena kurangnya pasokan.

Liputan6.com, Serang: Kenaikan harga sejumlah bahan pokok juga berimbas ke daerah. Yakni harga beras dan telur ayam yang terus melonjak karena kurangnya pasokan. Ini terlihat di Pasar Rau, Serang, Banten, Senin (2/8). Harga beras naik antara Rp 700 hingga Rp 1.000 per kilogram.

Apa pun penyebabnya masyarakat mengeluhkan kenaikan ini. Mereka merasa beban hidup makin berat.

Beban juga dirasakan warga di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Harga beras rata-rata naik Rp 500 hingga Rp 1.000 per kilogram. Perubahan harga ini diduga akibat anomali musim dan dampak kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL). Sejumlah pedagang ikut menaikkan harga karena distributor yang memasok mereka telah menaikkan harga.

Harga beras di Pasar Induk Guntur, Garut, Jawa Barat naik sejak sebulan silam. Kenaikan harga dipicu gagal panen di sejumlah daerah sehingga pasokan berkurang. Meski begitu para pedagang yakin jelang Ramadan hingga Idul Fitri mendatang, stok beras masih cukup [baca: Harga Sembako di Garut Terus Naik].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini