Sukses

Iseng Naiki Menara Sutet, Remaja di Bogor Tewas Tersengat Listrik

Kedua temannya belum sempat mendekati, tiba-tiba Topik terjatuh dari ketinggian 12 meter akibat tersengat listrik tegangan tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Topik kehilangan nyawa usai terjatuh dari menara Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) di Bogor, Jawa Barat. Dia tersengat listrik hingga tewas.

Peristiwa nahas tersebut terjadi di Kampung Kurai, Desa Cibeber 1, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor sekitar pukul 08.00 WIB.

Awalnya, Topik bersama kedua temannya Sopian dan Misbah hendak pulang usai lari pagi. Di tengah perjalanan, remaja berumur 15 tahun itu melihat menara sutet lalu tertarik untuk memanjatnya.

Alasan kepada temannya, Topik ingin melihat pemandangan alam dari atas menara sutet. Kedua temannya kemudian menyusul Topik yang sudah lebih dulu memanjat.

Namun kedua temanya belum sempat mendekati, tiba-tiba Topik terjatuh dari ketinggian 12 meter akibat tersengat aliran listrik tegangan tinggi.

"Korban mengalami luka bakar di seluruh tubuh dan kaki kanan patah akibat jatuh," kata Kapolsek Leuwiliang Kompol I Nyoman Suparta, Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/3/2017).

Topik langsung dibawa ke RSUD Leuwiliang. Namun warga Kampung Gunung Tangkil RT 02 RW 03, Desa Cibeber 1, Leuwiliang ini akhirnya meninggal saat mendapat penanganan dokter rumah sakit tersebut.

"Korban (tersengat listrik) tadi sore langsung dimakamkan tak jauh dari rumah duka," ujar I Nyoman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini