Sukses

Ahok Akan Bangun Bioskop di Pasar untuk Warga Miskin

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Petahana Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok mengaku akan membangun bioskop murah untuk warga miskin di DKI Jakarta. Rencananya, Bioskop tersebut akan dibangun di pasar.

"Kita mau bikin bioskop di pasar, yang mengelola nanti Pasar Jaya. Karena kalau bioskop 21 terlalu mahal biayanya," ujar Ahok di Cinema 21 Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Sabtu 18 Maret 2017.

Bioskop yang akan dibangun di tengah pasar memang tidak sebagus bioskop di pusat perbelanjaan. Namun setidaknya, kalangan miskin bisa menikmati rasanya menyaksikan film di gedung bioskop.

"Kalau tiket cuma Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu masih terjangkau," kata Ahok.

Pembangunan bioskop di pasar akan dilakukan tanpa bantuan dari pengusaha bioskop. Namun dalam pemasarannya, Ahok berencana menggandeng rumah produksi film dalam negeri.

"Sekarang nggak mungkin pengusaha yang mau bikin bioskop, karena mahal. Biaya nggak nutup. Tapi kalau di bangun Pasar Jaya kan beda. Kita kerja sama kayak perusahaan Multivision atau apa. Kita bisa ambil untung dari iklan," kata Ahok.

Dengan pembangunan bioskop pasar itu diharapkan bisa semakin membuat industri film Tanah Air kian jaya.

"Salah satu dukungnya dengan cara itu. Penonton makin banyak, produksi film nasional​ juga maju. Ini industri film juga menyerap tenaga kerja yang banyak. Ini salah satu produk kreatif yang nggak bisa disusupi orang," ucap Ahok.

Artikel Selanjutnya
Polisi Tangkap Sopir dan Menyita Bus Transjakarta Curian
Artikel Selanjutnya
Bocoran Materi Pertemuan SBY dan Prabowo Hari Ini