Sukses

Perang Batu Aremania-Warga Kediri

Sejumlah kaca rumah warga pecah akibat perang batu antara pendukung Arema Malang dan warga Kediri. Indikator sepak bola Indonesia tak pernah maju?

Liputan6.com, Kediri: Keributan antarpendukung kesebelasan sepak bola kembali terjadi. Kali ini giliran suporter Arema Malang yang terlibat perang batu dengan warga Kediri, Jawa Timur, Senin (2/8). Akibatnya, sejumlah rumah warga di pinggir rel rusak.

Keributan berawal ketika pendukung Arema pulang dari Solo dengan menggunakan Kereta Api Mataremaja. Begitu melintas di perlintasan di Kelurahan Kemasan, Pandean, Kediri, warga sudah menunggu. Mereka khawatir pendukung Arema yang ada di kereta melempari rumah warga. Sebab, warga mengklaim selama ini pendukung Arema suka melempari rumah warga dengan batu jika melintas di Kemasan.

Dugaan warga terbukti. Begitu melintas, sejumlah pendukung Arema yang ada di atas gerbong melempar batu. Hal ini dibalas warga dengan juga melempar batu ke arah kereta. Sejumlah kacah rumah warga pecah akibat lemparan batu. "Aremania dulu yang melempar batu. Baru kita membalas," kata Roby, warga Pandean.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini