Sukses

Ucapan Duka Cita dari Ulama Lebanon untuk KH Hasyim Muzadi

Dalam video itu, ulama Lebanon mendoakan KH Hasyim Muzadi agar diberikan berkah oleh Allah dan juga surga-Nya.

Liputan6.com, Depok - Rasa duka atas meninggalnya anggota Wantimpres KH Hasyim Muzadi tak hanya dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Hal sama dirasakan juga oleh seorang ulama dari Lebanon yang tinggal di Amerika Serikat.

Adalah Syeikh Muhammad Hisyam Kabbani. Ulama dan syeikh sufi ini mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya KH Hasyim Muzadi. Ucapan itu disampaikan melalui video yang dikirim langsung melalui jamaah Jam'iyah ahlith Thariqah Al-Mu'tabaroh An-Nahdliyah.

"Kita mendapatkan kiriman video ucapan duka ini kemarin. Ini asli," kata menantu KH Hasyim Muzadi, Arif Zamhari kepada Liputan6.com, Depok, Minggu (18/3/2017).

Dalam rekaman itu, Syeik Hisyam Kabbani mendoakan KH Hasyim Muzadi agar diberikan berkah oleh Allah dan juga surga-Nya. Dia juga berdoa agar Allah mengampuni semua dosanya.

KH Hasyim Muzadi meninggal dunia pada Kamis 16 Maret 2017. Mantan ketua umum PBNU tersebut wafat di Malang, Jawa Timur, pada usia 72 tahun setelah kesehatannya menrun sejak Januari 2017.

Jenazah KH Hasyim Muzadi dimakamkan di Pondok Pesantren Al Hikam, Depok pada Kamis sore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.