Sukses

Polisi Sita Dokumen Perawatan Lift Jatuh di Blok M Square

Liputan6.com, Jakarta Penyidik dari Polres Jakarta Selatan menyita sejumlah barang bukti terkait lift jatuh di pusat perbelanjaan Blok M Square, Jakarta Selatan. Salah satunya adalah data dokumentasi perawatan dari lift bernomor lima tersebut.

"Sementara barang bukti kita masih mem-police line tempat kejadian perkara. Terus kita ada mengamankan kemarin beberapa dokumen terkait dengan perawatan lift tersebut," tutur Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto di lokasi kejadian, Sabtu (18/3/2017).

Penyidikan terkait produsen dari merek tertentu lift tersebut juga akan dimintai keterangan. Terlebih, diketahui bahwa lift jatuh di Blok M Square itu sudah berumur sekitar 10 tahun.

"Dan ini masih kita kaji kembali dalam kaitan-kaitan tentang produsen lift tersebut, tentang perawatan maintenance lift tersebut. Ini masih kita coba pemanggilan hari Senin," jelas dia.

General Manager Operasional Blok M Square Darma Wallad menyampaikan, kalau soal perawatan, pihaknya sangat yakin dengan keprofesionalan para pekerja di sana. Semua sudah sesuai aturan dan standar prosedur operasi.

"Ada schedule-nya. Kami bisa mempertanggungjawabkan itu dan semuanya kami ikuti seluruh persyaratan dari Depnaker dan secara teknis dari pemegang merek. Rutin pasti (perawatan lift)," beber Darma.

Artikel Selanjutnya
Bukan Kesalahan Prosedur, Ini Penyebab Lift Blok M Jatuh
Artikel Selanjutnya
Polisi Tunggu Hasil Labfor Ungkap Lift Anjlok di Blok M Square