Sukses

Puslabfor Polri Olah TKP Lift Jatuh di Blok M Square

Liputan6.com, Jakarta Tim dari Pusat Labolatorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) lift jatuh di pusat perbelanjaan Blok M Square, Jakarta Selatan. Lift bernomor lima itu terjatuh dari lantai 7 pada Jumat 17 Maret 2017 diduga karena kelebihan muatan.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (18/3/2017, )petugas mulai bekerja sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka melakukan pengecekan mulai dari ruangan teratas tempat kendali kabel lift jatuh itu.

Mulai dari mesin operasi, kabel, tegangan daya, hingga struktur dukungan penyangga lift diperiksa. Mereka juga mengambil gambar demi kepentingan dokumentasi penyelidikan.

Usai dari lantai paling atas yang juga merupakan lokasi Masjid Nurul Iman, petugas menyisir setiap pintu lift mulai dari lantai 7 hingga basement. Garis polisi yang melintang di depan pintu lift dibuka sementara untuk melihat kondisi lorong lift dan kemudian dilekatkan kembali.

"Ini posisi setiap lantai begini?," ujar salah satu petugas sambil melihat posisi tombol lift.

Pemeriksaan terus dilanjutkan hingga lantai basement tempat lift jatuh tersebut mendarat dan menyebabkan 25 orang dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) untuk perawatan medis.

Artikel Selanjutnya
Bawa Kabur Mobil Tahanan, Napi Depok Kejar-kejaran dengan Petugas
Artikel Selanjutnya
Polisi Membuat Sketsa Penyerang Novel dari Keterangan Saksi Kunci