Sukses

Cerita Anies Baswedan yang Selamat dari Lift Blok M Square

Anies terkejut mendengar kabar adanya lift yang jatuh.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan, memaparkan kronologi tentang insiden lift Blok M Square yang jatuh kemarin siang. Anies saat itu, baru saja melangsungkan ibadah salat Jumat di Masjid Nurul Iman yang lokasinya berada di lantai 7 pusat perbelanjaan itu.

Usai menjalankan salat Jumat, Anies seperti biasa berfoto bersama jamaah dan pengurus masjid. Namun, beruntung Anies tidak diarahkan ke lift yang jatuh itu.

"Saya diarahkan ke jalan menuju kantor Takmir kemudian jalan memang diarahkan ke lift. Namun waktu itu (lift) penuh. Kemudian karena penuh, kita lewat tangga berjalan (eskalator)," kata Anies di Hotel Bidakara, Jumat 17 Maret 2017.

"Saya dan pak haji dan beberapa orang, kemudian turun pakai eskalator, itu lebih panjang, karena lantai 7 ya, muter terus ke bawah," imbuh Anies.

Anies pun terkejut mendengar kabar adanya lift jatuh.

"Jadi pas di bawah saya baru tahu ada lift jatuh, ketika keluar saya kaget melihat kerumunan orang," tutur dia.

Namun, Anies tidak mengetahui persis apakah lift yang jatuh tersebut adalah lift yang ingin dia naiki.

"Saya enggak tau, di awal saya naiknya memang pakai lift, kemudian jalan kaki ke arah tangga menuju masjid," tandas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini