Sukses

Kronologi Lift Jatuh di Blok M Square versi BPBD DKI Jakarta

Orang-orang memaksa masuk meski alarm lift telah berbunyi.

Liputan6.com, Jakarta - Musibah lift jatuh di Blok M Square, Jakarta Selatan pada Jumat siang, ternyata menjadi perhatian sejumlah pihak. Tak terkecuali dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDP) DKI Jakarta.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Husein Murad, yang meninjau langsung lokasi jatuhnya lift mengatakan, penyebab lift jatuh lantaran kelebihan muatan. Pasalnya, ketika itu alarm lift telah berbunyi.

"Iya sudah bunyi, menurut saksi tadi jadi lift tidak menutup. Memang masyarakat penumpang yang memaksa sekali untuk tetap bertahan dalam lift. Harusnya ketika bunyi kan ada yang keluar," kata Husein di Blok M Square, Jakarta Selatan, Juma7 (17/3/2017).

Menurut Husein, lift nahas itu tidak langsung terjun ke lantai Basement Blok M Square. Melainkan sempat berhenti di lantai 3 untuk menurunkan menumpang. Hanya saja setelah dari lantai 3, lift langsung merosot ke basement.

"Lantai 7 belum, tapi dari lantai 3 itu. Dari lantai 7 penuh terus turun 'krek-krek', nah baru dari lantai 3 merosot," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini