Sukses

Pesan Hasyim Muzadi kepada M Nuh untuk Kelola Aset NU

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Pendidikan Nasional M. Nuh, mendapat mandat dari almarhum KH Hasyim Muzadi. Dia diberi mandat untuk turut mengelola aset milik Nahdlatul Ulama (NU). Total nilai aset organisasi ini mencapai Rp 1 triliun.

Dia mengatakan, sejak 2003 dia diminta mengelola aset milik NU berupa rumah sakit dan universitas yang lokasinya berada di Surabaya.

"Saya sering berkomunikasi dengan beliau waktu itu Ketua PBNU. Harta kekayaan NU besar, tolong Pak Nuh ikut mengelola," ucap M. Nuh mengingat pesan Hasyim Muzadi saat berziarah ke makam sang kiai di Pesantren Al Hikam II Depok, Jawa Barat, Jumat (17/3/2017).

M. Nuh menambahkan, mantan Ketua PBNU itu adalah pribadi yang memanusiakan orang lain. Dia mengaku mengenal KH Hasyim Muzadi sejak menjadi rektor di Universitas Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Menurut dia, KH Hasyim Muzadi menilai semua manusia sama di hadapan Allah SWT, yang membedakan hanyalah ketakwaannya.

"Itulah landasan yang almarum pakai sehingga komunikasinya dengan siapapun, beliau dapat diterima dengan baik karena menempatkan dirinya sebagai podo menusone," ucap M.Nuh.

Dia memuji KH Hasyim Muzadi yang disebutnya sebagai sosok orang hebat, memiliki rasa kepedulian yang besar terhadap NKRI. "Beliau peduli terhadap Islam moderat sebagai jangkar masyarakat Indonesia. Beliau peduli terhadap perdamaian dunia," puji M. Nuh.

 

Artikel Selanjutnya
Ketua Umum PBNU: KH Hasyim Asy'ari Tak Pernah Mengkafirkan Orang
Artikel Selanjutnya
Gus Solah: Islam KH Hasyim Asy'ari Bukan Liberal dan Konservatif