Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Lift Blok M Square Terjun Bebas

Dalam Top 3 Berita Hari Ini, kecelakaan lift di pusat perbelanjaan Blok M Square, diduga karena mengangkut banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini teratas di kanal News digemparkan dengan berita sebuah lift jatuh di pusat perbelanjaan Blok M Squara, Jakarta Selatan, Jumat siang ini.

Kondisi lift yang penuh orang diduga menjadi penyebab lift tersebut terjun bebas dari lantai 7, hingga ke lantai basement Blok M Square. 

Belum dapat dipastikan berapa jumlah korban yang jatuh. Namun, kuat dugaan jumlah korban luka-luka mencapai belasan orang akibat terkena benturan keras. Korban pun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sementara itu, dalam sidang dugaan korupsi proyek E-KTP, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi dituding kerap meminta uang kepada pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Diah Angraini membeberkan terkait permintaan uang dari Gamawan Fauzi.

"Betul saya jadi ingat. Waktu itu RDP (Rapat Dengar Pendapat). Pak Andi itu sering wara-wiri (bolak-balik). Dia bilang, iya Bu pusing, Pak Irman minta duit terus katanya buat Pak Menteri," kata Diah.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Jumat (17/3/2017). 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Lift Blok M Square Jatuh dari Lantai 7

Telah terjadi insiden lift jatuh di Gedung Arkadia, T.B. Simatupang yang memakan 2 orang korban jiwa.

Kecelakaan lift jatuh terjadi di pusat perbelanjaan Blok M Square, Jakarta Selatan. Lift yang mengangkut banyak orang itu jatuh ke lantai dasar dari lantai 7.

"Betul, Mas, ada kejadian lift jatuh, tapi detailnya saya tidak bisa katakan," ujar seorang petugas operator Blok M Square yang dihubungi Liputan6.com, Jumat (17/3/2017).

Pemilik akun Twitter @jalantanah mengunggah foto saat korban lift jatuh itu dibopong sejumlah orang. Ia juga mengungkap, lift tersebut jatuh dari lantai 7.

"Lift di Blok M Square jatuh dari lantai 7," tulis dia

Selengkapnya...

2. Sekjen Kemendagri Sebut Gamawan Acap Minta Uang ke Terdakwa E-KTP

Gamawan Fauzi menjadi saksi dalam sidang perkara dugaan korupsi proyek e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (16/3). Pada sidang yang menghadirkan enam saksi itu, Gamawan mengaku tidak menerima uang dari proyek E-KTP. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Diah Angraini akhirnya membongkar perihal Gamawan Fauzi yang kerap meminta uang kepada pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Gamawan meminta uang tersebut melalui terdakwa Irman. Hal tersebut terungkap dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Diah Anggraini yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK).

Saat dicecar apakah permintaan uang itu berkaitan dengan bancakan e-KTP, Diah hanya menjawab, "Saya kurang tahu."

Atas tudingan tersebut, Gamawan Fauzi menegaskan tidak menerima aliran dana haram dari proyek yang memiliki anggaran Rp 5,9 triliun.

Selengkapnya...

3. Lift Jatuh di Blok M Square dalam Kondisi Penuh Orang

Lift jatuh di Blok M Square. (twitter/@jalantanah)

Lift yang mengangkut orang di pusat perbelanjaan Blok M Square, Jakarta Selatan jatuh. Lift tersebut jatuh dari lantai 7 hingga ke basement.

Peristiwa lift jatuh itu terjadi setelah salat Jumat (17/3/2017), di Masjid Nurul Iman yang berada di lantai 7.

Salah seorang yang berada di dalam lift jatuh, Topo mengatakan, saat itu kondisi lift penuh.

"Liftnya penuh, overload. Begitu semuanya masuk, lift langsung ke bawah. langsung turun," kata dia.

Selengkapnya...

X

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini