Sukses

Listrik Padam, Pemohon KTP Terjebak Lift di Disdukcapil Bogor

Adanya pengunjung yang terjebak di lift ini sempat membuat panik pegawai dan pengunjung yang sedang membuat data kependudukan.

Liputan6.com, Bogor - Akibat listrik padam, seorang warga terjebak di lift Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi menjelang jam istirahat, yakni sekitar pukul 11.15 WIB, Jumat (17/3/2017). Kondisi ini membuat panik para pegawai serta pengunjung yang sedang membuat data kependudukan.

Meskipun mesin genset sudah dinyalakan, tetapi tidak bisa menopang tenaga untuk mengoperasikan lift.

Sejumlah pegawai berupaya membuka pintu lift dengan alat seadanya. Pintu lift akhirnya terbuka dan satu orang warga yang hendak mengurus data kependudukan berhasil dikeluarkan dari dalam lift.

"1 orang terjebak di dalam lift. Karena tidak tahu jalan tangga, dia gunakan lift dan terjebak sewaktu listrik padam," kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Bogor Oetje Subagdja.

Listrik baru menyala sekitar pukul 12.30 WIB. Pelayanan pun kembali berjalan normal. Akibat padamnya aliran listrik di beberapa wilayah membuat aktivitas pelayanan publik sempat terganggu.

"Biasanya sebelum terjadi pemadaman listrik ada informasi dari pihak PLN," ujar Oetje.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini