Sukses

Detik Menegangkan Lift Meluncur dari Lantai 7 Blok M Square

Korban lift jatuh dibawa ke puskesmas terdekat dan RS Pusat Pertamina.

Liputan6.com, Jakarta - Salah seorang pedagang di lantai basement pusat perbelanjaan Blok M Square, Jakarta Selatan, Abdul, mengaku sempat mendengar dentuman keras. Tak disangka, ternyata sebuah lift jatuh.

"Saya awalnya lagi jalan mau ke toilet abis salat. Pas lagi jalan kebetulan lewat lokasi lift ini, langsung kedengaran suara (dentuman) kencang," kata Abdul di lantai basement Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2017).

Menurut Abdul, insiden itu terjadi usai salat Jumat. Mendengar suara keras seperti benda jatuh itu, Abdul langsung bergegas menuju sumbernya. Abdul dan pedagang lain langsung membuka pintu lift secara paksa.

"Langsung paksain aja buka pintunya. Orang-orang di dalam lift langsung kita keluarin," ucap Abdul.

Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Teguh Wibowo mengatakan, lift jatuh diduga meluncur dari lantai tujuh. "Terindikasi jatuh dari lantai tujuh," kata Teguh di lokasi kejadian.

Teguh mengaku hingga kini pihaknya masih mendalami peristiwa tersebut, termasuk jumlah korban yang mengalami luka-luka. Yang pasti, ucap dia, usai kejadian para korban langsung dibawa ke Puskesmas Kebayoran Baru dan RS Pusat Pertamina.

"Jumlah korban belum tahu," kata Teguh.

Lift jatuh itu terjadi selepas salat Jumat di Masjid Nurul Iman yang berada di lantai tujuh. Salah seorang yang berada di dalam lift jatuh, Topo mengatakan, saat itu kondisi lift penuh.

"Liftnya penuh, overload. Begitu semuanya masuk, lift langsung ke bawah. langsung turun," kata dia.

Topo mengatakan, korban lift jatuh dibawa ke rumah sakit. Sejumlah penumpang lift tampak kesakitan akibat benturan dari lift jatuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.