Sukses

Dua Perampok Nasabah Bank Ditangkap

Dua anggota komplotan perampok di Riau berhasil diringkus polisi, ketika hendak merampok nasabah bank. Seorang di antaranya babak belur dihajar massa.

Liputan6.com, Pekanbaru: Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, baru-baru ini, berhasil menangkap Ai dan Ei, dua anggota komplotan perampok bank. Keduanya ditangkap ketika berusaha merampok sebuah bank di Jalan Nangka, Pekanbaru.

Menurut Kepala Polresta Pekanbaru Superintendent Didik T. Prijandono, sejak setahun terakhir ini, tersangka sering merampok bank dan kerap lolos dari penangkapan polisi. Karena itu, polisi telah lama mengincar mereka. Harapan polisi ternyata berhasil. Ketika tengah melakukan aksinya, polisi berhasil menangkap mereka.

Penangkapan terhadap tersangka itu berawal dari kecurigaan polisi terhadap gerak gerik tersangka. Sebelumnya, tersangka terlihat membuntuti seorang nasabah bank yang hendak menyetorkan uangnya ke Bank Exim di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru. Dalam aksinya, mereka terlebih dahulu menusuk ban mobil nasabah yang diincarnya, sehingga mobil tersebut kempes sebelum sampai ke tujuan. Setelah itu, perampok langsung menghampiri korban. Polisi yang sejak awal mengamati kegiatan perampok berhasil mengagalkan perampokan itu. Masyarakat sekitar yang mengetahui penangkapan ini, kemudian mengejar tersangka. Sehingga seorang di antaranya babak belur dihajar massa.(ULF/Yusril Ardanis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.