Dua Perampok Nasabah Bank Ditangkap

on Oct 29, 2000 at 12:55 WIB

Liputan6.com, Pekanbaru: Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, baru-baru ini, berhasil menangkap Ai dan Ei, dua anggota komplotan perampok bank. Keduanya ditangkap ketika berusaha merampok sebuah bank di Jalan Nangka, Pekanbaru.

Menurut Kepala Polresta Pekanbaru Superintendent Didik T. Prijandono, sejak setahun terakhir ini, tersangka sering merampok bank dan kerap lolos dari penangkapan polisi. Karena itu, polisi telah lama mengincar mereka. Harapan polisi ternyata berhasil. Ketika tengah melakukan aksinya, polisi berhasil menangkap mereka.

Penangkapan terhadap tersangka itu berawal dari kecurigaan polisi terhadap gerak gerik tersangka. Sebelumnya, tersangka terlihat membuntuti seorang nasabah bank yang hendak menyetorkan uangnya ke Bank Exim di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru. Dalam aksinya, mereka terlebih dahulu menusuk ban mobil nasabah yang diincarnya, sehingga mobil tersebut kempes sebelum sampai ke tujuan. Setelah itu, perampok langsung menghampiri korban. Polisi yang sejak awal mengamati kegiatan perampok berhasil mengagalkan perampokan itu. Masyarakat sekitar yang mengetahui penangkapan ini, kemudian mengejar tersangka. Sehingga seorang di antaranya babak belur dihajar massa.(ULF/Yusril Ardanis)
Suka artikel ini?

0 Comments