Sukses

Siap Diperiksa, Sandiaga Lari dari Senayan ke Polsek Tanah Abang

Ada sekitar 10 orang yang berseragam sama dengan Sandiaga Uno dan ikut berlari ke Polsek.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polsek Tanah Abang, Jakarta Barat. Pasangan dari cagub Anies Baswedan itu memilih untuk berolahraga terlebih dahulu dan berlari dari Lapangan Basket ABC Senayan, Jakarta Selatan menuju Polsek Tanah Abang.

Pantauan Liputan6.com, sekitar pukul 09.00 WIB, Sandiaga tiba di Polsek Tanah Abang. Bersama sejumlah tim yang juga ikut berlari, dia terlihat bersemangat menjalani pemeriksaan penyidik.

"Alhamdulillah on time," kata Sandiaga di Polsek Tanah Abang, Jakarta Barat, Jumat (17/3/2017).

Ada sekitar 10 orang yang berseragam sama dengan Sandi. Mereka kompak mengenakan kaos biru bertuliskan Jakartaberlari.

Sandiaga Uno akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi dari kasus pencemaran nama baik atau fitnah. Dia dilaporkan oleh Dini Indrawati Septiani atas permasalahan yang terjadi pada komunitas lari yang sempat dipimpin Sandiaga pada awal 2012-2013.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pemanggilan Sandiaga Uno saat ini tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada DKI 2017. Menurut dia, tidak ada yang salah jika pengusutan kasus berlangsung selama bertahun-tahun.

"Enggak (ada kaitannya dengan Pilkada). Saksi kan bisa siapa aja. Kan dia sebagai saksi, bisa kapan aja dipanggil," kata Argo di Jakarta, Jumat 10 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.