Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Wafatnya Guru Bangsa, KH Hasyim Muzadi

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini teratas di kanal News digemparkan dengan berita duka dari ulama kharismatik Nahdlatul Ulama (NU). Anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi berpulang ke rahmatullah di usia 73 tahun.

KH Hasyim Muzadi wafat di Malang, Jawa Timur, Kamis pagi tadi. Almarhum sempat beberapa kali dirawat di rumah sakit akibat komplikasi. 

Kabar kepergian Hasyim Muzadi tidak hanya meninggalkan duka bagi keluarga dan Nahdliyin atau para pengikut NU. Ucapan duka cita serta doa terus mengalir mengiringi kepergian sosok mantan Ketua Umum PBNU tersebut.

Antara lain dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi berserta Ibu Negara Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri Jokowi, pejabat tinggi negara, masyarakat, dan khususnya para santri yang ada di Pondok Pesantren Al Hikam, Depok, Jawa Barat.

Hingga malam ini, berita wafatnya KH Hasyim Muzadi berita yang paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Kamis (16/3/2017). 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

 1. KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia

Jokowi jenguk Hasyim Muzadi. (Istimewa)

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi meninggal dunia. Kabar duka itu disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

"Telah wafat KH. Hasyim Muzadi pagi ini. Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diterima amal bajiknya, berada di sisiNya. Al-faatihah..," tulis Lukman di akun Twitternya, Kamis (16/3/2017).

Ucapan dukacita atas wafatnya Hasyim Muzadi juga disampaikan Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus.

Sehari sebelumnya, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menjenguk Hasyim Muzadi di kediamannya, Kompleks Pondok Pesantren Al Hikam, Malang, Jawa Timur. Jokowi menginstruksikan tim dokter kepresidenan membantu penanganan medis anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) itu.

Selengkapnya...

2. Dituding Terlibat Kasus E-KTP, Begini Reaksi Ketua KPK

Ketua KPK, Agus Rahardjo saat memberikan keterangan usai melakukan pertemuan dengan Jaksa Agung, HM Prasetyo di gedung Kejagung, Jakarta, Selasa (5/1/2016). (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo tak mau berpolemik perihal tudingan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kepadanya, terkait kasus e-KTP.

Sebelumnya, Fahri menuduh Agus yang merupakan mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) ini memiliki kepentingan dalam kasus e-KTP.

Tudingan tersebut dibantah oleh Agus.

"Saya tidak pernah menjagokan orang. Saya tidak pernah melobi orang. Saya tidak pernah (mengajukan konsorsium). Enggak tahu saya konsorsium yang ikut ‎berapa. Saya enggak tahu," tegas Agus.

Selengkapnya...

3. Jenazah Hasyim Muzadi Dibawa ke Depok Setelah Salat Zuhur

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) KH. Hasyim Muzadi (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan di gedung KPK, Jakarta, Senin (18/1). Kedatangan Hasyim ke KPK dalam rangka silaturahmi dengan lima pimpinan KPK. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi wafat. Kiai NU itu mengembuskan napas terakhirnya di Malang, Jawa Timur pada Kamis pagi ini pukul 06.15 WIB.

Putra Hasyim Muzadi, Yusron Shidqi mengatakan, jenazah ayahandanya itu akan dibawa ke Depok, Jawa Barat setelah salat zuhur.

"Jenazah insya Allah akan diberangkatkan ke pesantren Alhikam Depok dari Malang bakda zuhur hari ini, dan akan disalatkan di Masjid Alhikam setibanya di pesantren," ujar Yusron dalam keterangan yang diterima pada Kamis (16/3/2017).

KH Hasyim Muzadi pertama kali dilarikan ke rumah sakit pada 6 Januari 2017 lalu. Ia dibawa ke rumah sakit karena kelelahan.

Selengkapnya...

Artikel Selanjutnya
Bocoran Materi Pertemuan SBY dan Prabowo Hari Ini
Artikel Selanjutnya
Demokrat Gadang AHY Maju Pilpres 2019