Sukses

Menko Puan: Keluarga Bung Karno Sangat Kehilangan Hasyim Muzadi

KH Hasyim Muzadi mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 06.15 WIB di Malang, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani turut berduka dan berbelasungkawa atas meninggalnya tokoh NU KH Hasyim Muzadi. Hasyim Muzadi mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 06.15 WIB di Malang, Jawa Timur.

""Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya turut berduka cita, semoga KH Hasyim Muzadi Khusnul Khotimah. Saya mengenal beliau sebagai sosok yang sangat tenang, arif, bijaksana, dan selalu mengedepankan Islam yang moderat," kata Puan di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Bagi Puan, sosok almarhun KH Hasyim Muzadi merupakan ulama besar di Indonesia yang telah banyak mendedikasikan hidupnya untuk agama dan bangsa, sekaligus penjaga kebinekaan Indonesia.

Secara pribadi, Puan mengaku punya ikatan batin tersendiri dengan salah satu organisasi keagamaan terbesar di Tanah Air, Nahdlatul Ulama.

"Karena pada dasarnya Keluarga Besar Bung Karno punya banyak keterikatan historis yang sangat lekat dalam kehidupan beragama kami sekeluarga dengan Nahdhatul Ulama. Bahkan sebagai pendamping keluarga kami saat menunaikan ibadah haji. Kepergian Almarhum KH Hasyim Muzadi tentu akan jadi kehilangan mendalam pula bagi keluarga kami," kenang Puan.

KH Hasyim Muzadi wafat setelah sempat menjalani perawatan di RS Lavalette, Malang, Jawa Timur, karena sakit. Jenazah Hasyim Muzadi akan dimakamkan di kompleks pesantren Al Hikam di daerah Beji, Depok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini