Sukses

Jokowi: Hasyim Muzadi Guru Bangsa Penjaga Kebinekaan

Jokowi punya kesan tersendiri dengan sosok Hasyim Muzadi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan duka atas meninggalnya Anggota Wantimpres KH Hasyim Muzadi. Mantan Ketua PBNU itu wafat pada Kamis pagi.

"Hari ini kita telah kehilangan putra terbaik bangsa bapak K.H Hasyim Muzadi, beliau telah berpulang ke rahmatullah pada pagi hari tadi, pada pukul 06.15 WIB di kediamannya di Malang," kata Jokowi di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (16/3/2017).

Jokowi punya kesan tersendiri dengan sosok Hasyim Muzadi. Pria bertubuh kurus itu juga baru saja menjenguk langsung di Malang Rabu pagi.

"Beliau seorang ulama besar, seorang ulama yang selalu mendinginkan suasana, selalu meyejukkan hati kita, seorang guru bangsa yang menjaga kebhinekaan di negara kita Indonesia,” kenang Jokowi.

Hasyim Muzadi wafat pada usia 73 tahun, Kamis, 16 Maret 2017, pukul 06.15 WIB di kediamannya, Pesantren Al Hikam, Kota Malang, Jawa Timur. Rencananya jenazah akan dikebumikan di Pesantren Al Hikam 2 di Depok, Provinsi Jawa Barat.

"Atas nama pemerintah, atas nama rakyat Indonesa, saya ingin menyampaikan duka yang sedalam-sedalamnya semoga arwah beliau dterima disisi-Nya, diberikan tempat yang terbaik," ucap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.