Sukses

Jenazah Hasyim Muzadi Tiba di Halim Perdanakusuma

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Hasyim Muzadi tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, setelah diterbangkan dari Malang, Jawa Timur. Pesawat yang membawa jenazah Hasyim Muzadi tiba di Halim Perdanakusuma sekitar pukul 14.50 WIB.

Anggota keluarga dan sahabat turut mendampingi jenazah KH Hasyim Muzadi dari Malang, di antaranya Solahudin Wahid.

Kedatangan jenazah disambut dengan upacara militer. Peti jenazah Hasyim Muzadi yang diselimuti kain merah putih digotong oleh pasukan TNI.

Upacara militer menyambut jenazah Hasyim Muzadi yang dihadiri para pejabat negara, seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menko Luhut Binsar Panjaitan.

Selain itu, hadir pula Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Wagub nonaktif DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Upacara pelepasan jenazah ini dipimpin oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Setelah dari Halim, jenazah Hasyim Muzadi dibawa ke Depok, Jawa Barat.

Mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi mengembuskan napas terakhir di Malang, Jawa Timur, pada Kamis (16/3/2017) pukul 06.15 WIB. Jenazahnya akan dimakamkan di Pondok Pesantren Al Hikam, Depok, Jawa Barat.

Artikel Selanjutnya
Plt Gubernur Bengkulu: OTT Ridwan Mukti Musibah bagi Pemerintahan
Artikel Selanjutnya
Sylviana Murni Resmi Jadi Kader Partai Demokrat