Sukses

Romahurmuziy: Saya Beruntung Timba Ilmu dari Hasyim Muzadi

Rencananya, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan memimpin upacara pemakaman KH Hasyim Muzadi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menyampaikan belasungkawa atas wafatnya mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi.

"Keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan menghaturkan duka cita dan merasa kehilangan yang teramat dalam atas wafatnya Kiai Hasyim. Indonesia umumnya dan NU khususnya kehilangan salah satu ulama yang lengkap pengalamannya, dalam ilmunya, santun tutur-bahasanya, teguh pendiriannya, luas pergaulannya, diterima seluruh umat lintas agama," kata Romahurmuziy dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Menurut dia, Hasyim Muzadi adalah ulama yang langka. Sebab, bukan hanya menekuni ilmu agama, namun juga mempraktikannya dalam aktivitas organisasi, berbangsa, dan bernegara.

"Beliau seorang kiai yang alim, organisator ulung, politisi sekaligus negarawan. Saya merasa sangat beruntung berkali-kali menimba ilmu langsung dari almarhum," ucap pria yang kerap disapa Romi itu.

Dia pun berharap, almarhum mendapat tempat yang baik di sisi sang Allah SWT. "Semoga kiai Hasyim diampuni segala dosanya, diterima segala amalnya, dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT," pungkas Romi.

KH Hasyim Muzadi wafat di Malang, Jawa Timur pada Kamis pagi ini pukul 06.15 WIB. Putra Hasyim Muzadi, Yusron Shidqi mengatakan, jenazah ayahandanya itu akan dibawa ke Depok, Jawa Barat setelah salat zuhur dan dimakamkan di Pondok Pesantren Al Hikam, Depok.

Rencananya, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan memimpin upacara pemakaman KH Hasyim Muzadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini