Sukses

Banjir Pakistan Sudah Renggut 313 Jiwa

Korban tewas banjir Pakistan bertambah menjadi 313 orang. Jumlah korban diperkirakan terus bertambah.

Liputan6.com, Pakistan: Musibah banjir di Pakistan terus menelan korban. Hingga Jumat (30/7) malam, total korban tewas mencapai 313 orang. Jumlah ini bertambah dengan 22 orang yang tersapu banjir di kawasan Kashmir [baca: Korban Banjir di Pakistan Jadi 300 Orang].

Di Provinsi Baluchistan, banjir menewaskan 41 orang dan merusak ribuan rumah. Korban diperkirakan terus bertambah mengingat masih banyak warga yang dinyatakan hilang. Perkiraan cuaca memperlihatkan sejumlah kawasan akan diterpa hujan deras.

Sementara di Cina, warga di Provinsi Jilin dibantu regu penyelamat dan militer mulai membersihkan tempat tinggal dari sisa banjir. Ini adalah banjir terparah di Cina dalam rentang sepuluh tahun terakhir.

betapa tidak, hujan lebat selama satu bulan terakhir mengakibatkan sejumlah sungai meluap dan tanah longsor. Sebanyak 875 ribu rumah ambruk dan rusak parah. Sembilan juta lebih warga mengungsi dan delapan juta hektare lebih tanaman rusak.

Banjir di Cina tahun ini telah menewaskan hampir seribu orang, di mana 400 lainnya dilaporkan hilang. Banjir juga menyebabkan kerugian 1,3 miliar yuan atau setara Rp 1,7 triliun [baca: Banjir Masih Mengurung Cina].(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini